Langit Senja di Pantai Jogja

02.53


Siapa sih yang nggak suka sama langit senja? Kayaknya setiap orang suka langit jingga dikala matahari terbenam ini. Nggak tau kenapa, aku dari dulu suka banget sama yang namanya langit senja. Apalagi kalo liatnya di pantai. Mungkin karena di pantai kita bisa lihat matahari terbenam tanpa ada penghalang gedung - gedung. Ditambah lagi suara deburan ombak yang serasa jadi backsound dan menambah romantis suasana. Naaaah apalagi nih kalo liatnya sama si doi, emhh tambah adem nyess gimana gitu wkwk. Oke kali ini nggak mau bahas si doi. Kali ini mau bahas spot sunset di Pantai Jogja. Ini sih pengalaman pribadi aja yaa yang coba untuk ku abadikan ( *caelah emang kenangan di abadikan?)
Oke let's check this out ~

1. Pantai Parangtritis



   
      Pantai Parangtritis ini adalah pantai yang paling deket dan gampang dijangkau kalo dari pusat kota Jogja. Waktu yang ditempuh buat sampai ke Pantai Parangtritis ini kira - kira 1 - 1,5 jam dari pusat kota. Pantai Parangtritis ini pasirnya berwarna hitam, teksturnya padat gitu. Waktu itu aku disini dari jam 4 sore. Sambil nungguin mataharinya turun, bisa foto - foto dulu sambil ngemil atau main - main air dipinggir pantai. Jam 5 matahari udah mulai turun, langitnya berubah jadi oranye, pink, biru, ahhh cakep banget. Disini juga kalian bisa naik andong atau main ATV keliling sekitar pantai. Lebih asik sih main lari - larian di pantai sambil main air. hehehe. Oiya, pastikan kalian kesini pas nggak mendung ya, biar bisa lihat sunsetnya.

2. Pantai Glagah



Nah, pantai kedua yang jadi favorite juga ni. Disini sunset nya juga bagus banget, walaupun perlu effort sih sampe sini. Pantai Glagah ini berada di daerah Kulon Progo, sekitar 1 - 2 jam kalau dari Jogja. Pantai ini terkenal karena pemecah ombaknya yang biasa disebut tetrapod. Keren  kalo buat hunting foto gitu di jalan yang kanan kirinya ada tetrapodnya. Tapi pasti di kanan kiri nya banyak orang pacaran gitu wkwk. Nah, kalo matahari udah mulai turun enaknya ke arena pasirnya. Sambil mainan air gitu. Keren banget sih sunset disini. Oiya di Pantai Glagah ini ada lagunanya juga, jd bisa naik perahu gitu keliling laguna. Seru deh pokoknya.

3. Pantai Pok Tunggal


Pantai ketiga adalah pantai Pok Tunggal di Wonosari. Perlu effort juga buat sampai sini. Perjalanan dari kota Jogja sekitar 1,5 - 2 jam an. Di pantai Wonosari ini rata - rata semua berpasir putih. Ada yang halus dan ada pula yang berbentuk bulat kasar. Waktu itu aku sampai sini siang, berhubung panas banget jadi kita neduh dipinggi pantai sambil leha - leha liat orang pada main air. Nah, pas matahari udah mulai turun baru deh main - main dipinggir pantai. Hehehe takut tambah item ciyn.


Nah itu tadi pengalaman aku menikmati senja di pantai Jogja. Liat langit senja, denger suara deburan ombak itu kayak terapi. Apalagi pas lagi patah hati, aku pasti minta buat liat senja di pantai wkwk. Segitu dulu yaaa ceritanya. Semoga bermanfaat dan happy weekend :)

You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe